Ketua PMI Kabupaten Cilacap Salurkan Bantuan untuk Daerah Terdampak Banjir di Kecamatan Bantarsari

    Ketua PMI Kabupaten Cilacap Salurkan Bantuan untuk Daerah Terdampak Banjir di Kecamatan Bantarsari

    Cilacap - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap mengalirkan bantuan kepada masyarakat Desa Cikedodong Kecamatan Bantarsari akibat banjir yang berada di 3 (tiga) titik Dusun Kedung Salam, Dusun Liung Gunung dan Dusun Bojong Gedang.

    Barang bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, S.T., M.M didampingi oleh U'ong Suparno, S.Sos.M.Si. selaku Wakil Ketua Bidang Yankes dan UKTD serta Staf Markas Tarwin Setiawan, Yuwono Adi dan R. Endro Teguh Kusumo. Selasa (28/6/2022).

    Barang bantuan yang diberikan oleh PMI Kabupaten Cilacap, berupa, Beras 200kg, Telor ayam 50 kg, Minyak goreng 2 krat ( Isi 24 Liter), Mie instan 20 Dua, Kecap 1 Dus. 

    Barang bantuan diterima oleh Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M.Si. yang selanjutnya akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir. 

    Ketua PMI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'aruf, S.TM.M, juga menambahkan PMI harus berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan untuk segala kondisi, apalagi di tengah kondisi pandemi COVID-19 di tambah cuaca ekstrem saat ini melanda kabupaten Cilacap.

    "Bantuan ini disalurkan, karena PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019, " ujar dia.

    Lanjut Drs. Farid Ma'aruf, PMI Kabupaten Cilacap juga membuka layanan posko selama 1x24 jam guna untuk pemantauan perkembangan cuaca saat ini, serta melakukan assessment di beberapa wilayah jika terjadi banjir yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap. 

    Sementara itu Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M.Si. mengucapkan terima kasih kepada PMI Cilacap yang terus mensupport dan membantu masyarakat yang terdampak genangan banjir khususnya wilayah Kecamatan Bantarsari." Tutupnya.(*)

    Cilacap
    Agus Mulya

    Agus Mulya

    Artikel Sebelumnya

    Korwil Pendidikan Bantarsari dan Dinsos...

    Artikel Berikutnya

    Anggota KIM Harus Peka Terhadap Berbagai...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 

    Tags